Bunga Tulip Ungu, Putih , Merah dan Kuning

Bunga tulip ungu, putih , merah dan kuning. Si cantik dari Belanda, begitulah beberapa orang menyebut bunga tulip. Meskipun tidak hanya ditemukan di Belanda namun kebanyakan masyarakat akan merujuk negara Belanda ketika mereka mendengar kata-kata tulip.

Sebenarnya bunga ini merupakan bunga khas yang dapat ditemukan disekitar daerah Asia Tengah. Bahkan bunga ini dijadikan sebagai lambang bunga nasional oleh negara Iran dan juga Turki.

Di Belanda bunga ini dapat tumbuh dengan panjang mencapai 70 cm pada musim dingin atau sekitar Maret hingga April olah sebab itu di Belanda tulip terlihat sangat cantik dan juga berbeda. Bunga ini merupakan bunga tahunan sehingga ketika mekar banyak orang yang menanti untuk menyaksikan keindahannya.

Bunga Tulip Putih

bunga-tulip-putih-ungu-merah-kuning

Bunga ini memiliki ciri khas yaitu bentuk kelopak bunga yang sepiral dan yang menjadikannya terlihat sangat cantik. Warna dari kelopak bunga juga sangat bewarna-warni.

Warna-warna ini dihasilkan berdasarkan hasil kultivasi dari asalnya. Sedangkan menurut jenisnya tulip dibagi menjadi 3 jenis yaitu tulip awal musim, tulip tengah musim, dan juga tulip akhir musim.

Tulip ini mekar pada masing-masing musim yang juga dapat menghadirkan warna yang berbeda. Namun tahukah Anda jika setiap warna yang dimiliki oleh tulip mengandung makna tersendiri? Ya, menurut beberapa masyarakat warna tulip menggambarkan suasana yang berbeda. Misalnya pada bunga tulip putih.

Bunga Tulip Ungu

Tulip putih ini digunakan biasanya untuk mengungkapkan atau mengandung makna sebagai kualitas atau juga sebuah kepolosan, keluguan, dan juga kemurnian. Selain itu bunga tulip dengan warna putih ini mengandung makna kerendahan hati seseorang.

Disamping untuk mengungkapkan makna tersebut, bunga ini juga sering digunakan dalam upacara pemakaman sebagai simbol dari ketenangan dan juga kedamaian. Pasalnya bunga tulip biru juga memiliki makna yang sama juga digunakan dalam pemakaman karena mereka merupakan satu varian. Namun lain halnya dengan bunga tulip ungu.

Tulip ungu menunjukkan atau dianggap mensimbolkan sebuah kesetiaan yang tinggi dan juga sebuah bentuk royalti. Pasalnya warna ungu yang ada pada bunga tulip menjadi simbol dari kebangsawanan.

Bunga Tulip Merah dan Kuning

Hal ini dikaitkan dengan cerita Hamlet yang ditulis oleh Wiliam Shakespare bahwa bunga tulip yang berwarna ungu merupakan sebuah simbol keningratan. Hal ini juga ditunjukkan pada karyaa seni di Ukraina yang menggambarkan tulip ungu sebagai simbol kelahiran kembali. Sedangkan untuk bunga tulip merah memiliki makna yang lebih kompleks lagi.

Menurut sejarah tulip merah mengandung makna sebagai simbol rasa cinta dan juga keyakinan. Atau juga dapat dikaitkan dengan simbol cinta sejati berdasarkan cerita tentang pangeran Farhad dari Turki dan juga Shirin.

Sedangkan untuk bunga tulip kuning ini sangat erat dengan simbol persahabatan. Warna kuning merupakan warna matahari sehingga tulip kuning ini sangat cocok untuk menggambarkan suasana keceriaan dan juga bahagia. Itu tadi adalah beberapa makna dari bunga tulip yang berbeda berdasarkan warnanya.

Image : Bunga Tulip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *