Cara Meratakan Gigi Supaya Tertata Rapi

Gigi merupakan suatu alat bagi manusia dan hewan yang bertugas untuk mengunyah makanan supaya lebih lembut dan mudah untuk di telan. Selain itu seyuman dengan memeprlihatkan gigi yang putih bersih dan tertata rapi memang selalu menjadi pusat perhatian bagi seseorang.  Namun selain melihat gigi yang tertawa rapi adapula seseorang yang merasa lebih senang ketika melihat orang itu tersenyum dengan salah satu gigi gingsulnya. Meskipun kita tau bahwa senyuman yang paling menawan adalah senyuman dengan mulut yang terbuka dan memperlihatkan gigi yang putih dan tersusun rapih. Namun yang jadi masalah disini yaitu ketika ada seseorang yang tersenyum dengan mulut yang terbuka tetapi gigi orang tersebut tidak rapi. Nah itu dia masalahnya, maka dari itu kebanyakan orang ada yang menggunakan behel untuk cara yang tepat ketika ingin menyusun gigi kita.

Cara Meratakan Gigi Supaya Tertata Rapi

Memang seorang ahli kesehatan gigipun membenarkan ketika kita ingin merapikan gigi kita dengan cara memasang behel namun yang jadi masalahnya lagi apakah setiap orang memiliki dana untuk memasang behel? Karena saya yakin di ata kita ada yang mampu untuk memasang dan ada juga yang tidak mampu

untuk memasang. Karena memasang behel kita harus pergi kedokter terlebih dulu. Nah di bawah ini ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakuan untuk merapikan gigi kalian sehingga kalian tidak perlu lagi mengeluarkan dana yang besar untuk merapikan giginya. Berikut ringkasanya.

Cara meratakan gigi supaya tertata rapi

gunakanlah sendok kayu atau centong kayu, mungkin cara ini adalah cara yang tidak masuk logika namun bayak orang yang telah mempercayainya bahwa cara inilah yang telah di gunakan oleh nenek moyang kita pada jaman dulu. Selain harganya yang murah meriah juga memperoleh hasil yang lebih cepat. Sehingga kita tidak perlu lagi pergi kedokter untuk memasang gigi cara menggunakan alat dapur ini yaitu :

  1. kita ambil sendok kayu yang sudah kita beli kemudian kita masak nasi dengan kompor setelah itu kita masukan sendok kayu tersebut dalam nasi yang sedang di masak, untuk memasukannya sebaiknya sebelum nasi matang atau lebih tepatnya masih setengah matang.
  2. kemudian kita ambil dan di amkan beberapa menit supaya tidak terlalu panas. Setelah itu kita ambil dan dorong gigi kita atau ratakan dengan yang lainya. namun dalam langkah ini kalian harus hati – hati supaya tidak mengenai gusi kalian. Apabila terkena gusi maka gusi kitapun akan berdarah.
  3. tetapi sebalikanya apabila kalian ingin gigi kalian agak keluar doronglah gigi kalian dengan sendok kayu yang masih panas tersebut ke luar.
  4. setelah kalian mendorongnya tahan beberapa menit sekitar 10 detik. Lalu masukan kembali ke dalam panci yang masih memasak nasi dan ulangi kembali langkah tersebut.

Demikian lah cara tradisional yang di tinggalkan oleh nenek moyang kita ketika mereka menginginkan gigi mereka terlihat rata. Semoga rangkuman ini bermanfaat untuk kita semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *