Obat Asma Tradisional Herbal Untuk Anak dan Ibu Hamil

Jika menderita asma, obat asma apakah yang sebaiknya kita pilih? Obat-obatan medis atau yang tradisional? Asma adalah penyakit yang terjadi pada saluran pernapasan. Penyakit ini terjadi dalam jangka panjang. Asma bisa menyerang siapa pun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Anak-anak yang mengidap asma memiliki resiko membawa penyakit ini hingga ia beranjak dewasa. Asma merupakan penyakit kronis yang paling banyak diderita oleh mereka yang memiliki riwayat kesehatan dengan penyakit asma. Faktor genetik atau keturunan memiliki peran terhadap kemungkinan seseorang menderita penyakit asma.

Obat Asma Tradisional

Asma memang sangat mengganggu penderitanya. Penderita asma umumnya harus membatasi kegiatannya mengingat penyakit tersebut dapat saja menyerang kapan pun. Walaupun sudah banyak obat asma yang diproduksi berdasarkan penemuan dunia kedokteran, akan tetapi obat asma tradisional cenderung lebih disukai karena tidak memiliki efek samping.

obat-asma-tradisional-herbal

Asma yang merupakan keadaan dimana saluran pernapasan menyempit seringkali muncul tiba-tiba ketika ada rangsangan yang memicunya. Rangsangan yang kerap memicu asma antara lain debu, udara dingin, serbuk sari bunga, bulu hewan, asap dan makanan tertentu. Selain itu, stress serta aktivitas berat seperti olah raga juga dapat memicu munculnya asma.

Obat Asma Herbal

Oleh karena itu, pengobatan asma harus benar-benar dilakukan dengan teratur. Saat ini ada banyak obat asma herbal yang tersedia di pasaran. Obat asma yang dibuat dari tanaman-tanaman obat ini sangat berkhasiat dalam meringankan gejala asma. Gejala asma sering muncul secara berulang. Penderita merasakan rasa sesak di bagian dada yang disertai kesulitan bernapas.

Napas terdengar berbunyi atau biasa disebut bengek dan penderita berkemungkinan mengalami batuk yang cukup sering, terutama apabila udaranya dingin atau di malam hari. Banyak anak-anak yang mengalami gejala asma tersebut. Berdasarkan penelitian, dari sekitar 300 juta orang penderita asma di dunia, hampir 7 juta di antaranya adalah penderita anak-anak.

Obat Asma Untuk Anak dan Ibu Hamil

Untuk itu, pengobatan asma untuk anak-anak juga diperlukan secara khusus karena anak-anak yang menderita asma harus benar-benar diperhatikan kesehatannya. Sayangnya, obat asma untuk anak dikhawatirkan memberikan dampak kurang baik ketika mereka dewasa nanti. Bagaimana pun juga anak-anak tidak bisa selalu diberi obat kimia walaupun tujuannya untuk menyembuhkan. Tubuh anak-anak belum sekuat orang dewasa sehingga harus dicari pengobatan alternatif. Salah satunya adalah dengan pengobatan tradisional seperti madu dan lain sebagainya.

Sama halnya dengan anak-anak, ibu hamil tidak bisa minum obat sembarangan. Ini sangat pun perlu diperhatikan bahwa ibu hamil yang menderita asma harus minum obat asma untuk ibu hamil. Ini dikarenakan adanya kehidupan kecil di dalam tubuhnya yang tidak akan mampu menerima bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam obat.

Oleh karena itu, pengobatan asma secara tradisional juga lebih sering dipilih oleh para ibu hamil untuk mengurangi gejala asma yang muncul selama kehamilan dan sekaligus menyembuhkan penyakit tersebut. Pengobatan asma secara tradisional saat ini kembali diminati karena memang dirasakan lebih mampu menyembuhkan asma secara aman.

Di samping khasiatnya yang tanpa efek samping, pengobatan asma yang menggunakan bahan-bahan herbal juga dirasakan cukup terjangkau oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia dari dokter, obat asma dari bahan-bahan herbal memang jauh lebih murah. Ini dikarenakan Indonesia sangat kaya dengan tanaman obat yang tumbuh subur hampir di setiap tempat. Dengan demikian, kita tinggal meracik dan meramunya agar menjadi lebih mudah dikonsumsi dalam bentuk pil, kaplet atau cairan sirup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *