Obat Sakit Pinggang Sebelah Kanan, Kiri dan Belakang

Obat sakit pinggang sebelah kanan kiri dan belakang tradisional. Sakit pinggang seringkali identik dengan penyakit rematik ataupun penyakit yang berhubungan dengan sendi. Padahal, sakit pinggang ini tidak semuanya diakibatkan dari penyakit rematik ataupun penyakit sendi.

Sebab, sakit pinggang bisa disebabkan karena stres, terlalu capek, dan kurang istirahat. Berbagai hal bisa menyebabkan sakit pinggang. Minum obat dari dokter ataupun dari apotek seringkali dijadikan pengobatan sakit pinggang. Nah, jika sudah demikian, mungkin Anda perlu mencoba obat sakit pinggang yang paling manjur yaitu menggunakan bahan-bahan alami.

Obat Sakit Pinggang Sebelah Kanan Kiri dan Belakang Tradisional

obat-sakit-pinggang-kanan-kiri-belakang

Obat sakit pinggang tradisional sangat banyak, berikut akan dijelaskan obat tradisional dengan menggunakan bahan alami yang bisa menyembuhkan sakit pinggang.

1. Angco

Obat tradisional untuk sakit pinggang yang pertama yaitu angco. Angco juga biasa dikenal dengan nama kurma Cina atau kurma Tiongkok. Untuk mengobati sakit pinggang dengan menggunakan angco sangat mudah, siapkan 10 butir buah angco dan 15 gram akar bawang merah, serta 10 gram jahe. Semua bahan ini direbus dengan menggunakan air. Saring air rebusan ini dan kemudian minum airnya secara rutin.

2. Jahe merah

Jahe merah biasa digunakan sebagai minuman penghangat badan. Selain untuk penghangat badan, ternyata jahe merah juga bisa mengatasi sakit pinggang. Untuk mengatasi sakit pinggang dengan menggunakan jahe merah sangat simpel.

Rebus jahe merah kemudian saring airnya dan minum air rebusan jahe merah secara rutin. Sakit pinggang yang Anda derita tersebut bisa sembuh dengan minum air rebusan jahe merah secara bertahap.

3. Daun Dewa

Sakit pinggang yang di derita bisa jadi tidak dirasakan pada seluruh bagian pinggang namun di bagian kiri ataupun kanan pinggang. Obat sakit pinggang sebelah kanan atau kiri bisa diatasi dengan minum air rebusan daun dewa. Daun dewa ini sangat banyak khasiatnya, salah satunya dapat dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan sakit pinggang sebelah kanan ataupun sebelah kiri.

4. Cabe rawit

Selain dengan menggunakan daun dewa untuk menghilangkan sakit pada pinggang sebelah kiri ataupun kanan, Anda pun bisa menggunakan cabe rawit. Obat sakit pinggang sebelah kiri ataupun kanan dengan menggunakan cabe rawit membuatnya cukup lama, karena membutuhkan waktu 14 hari.

Cara membuat ramuannya yaitu cabe rawit dan irisan jahe yang sudah diiris direndam dengan menggunakan alkohol selama 14 hari. Kemudian airnya digunakan sebagai obat oles untuk menghilangkan sakit pinggang sebelah kiri atau kanan, tergantung sebelah mana yang sakit.

5. Akar ilalang

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa akar ilalang bisa digunakan untuk obat sakit pinggang belakang. Ilalang memang identik dengan tumbuhan pengganggu namun akarnya ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Cara menggunakannya sangat mudah, rebus akar ilalang dengan menggunakan air kemudian setelah airnya dingin, minum air rebusan akar ilalang dua kali sehari.

6. Kumis kucing

Kumis kucing juga bisa digunakan untuk mengobati sakit pinggang. Tumbuhan obat yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu untuk mengobati sakit pinggang. Untuk mengobati sakit pinggang, rebus kumis kucing secukupnya kemudian air rebusannya diminum secara rutin sampai sakit pinggang tidak terasa lagi.

Selain dengan menggunakan obat-obatan dari bahan alami, untuk mengurangi rasa sakit di pinggang Anda bisa menggunakan air hangat dan juga pijat relaksasi. Obat sakit pinggang dengan bahan alami saja mungkin belum cukup, sehingga Anda bisa membarenginya dengan mandi air hangat dan lekukan pijat relaksasi.

Air hangat bisa mengendurkan otot-otot yang kaku termasuk juga otot pinggang. Dengan mandi air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga membuat darah semakin lancar dan sakit pinggang bisa teratasi.

Image : Obat Sakit Pinggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *