Sketsa Rumah Minimalis Sederhana Type 36 dan 2 Lantai

Sketsa rumah minimalis perlu untuk anda ketahui ketika anda ingin membangun rumah dengan gaya masa kini, yaitu rumah minimalis. Rumah minimalis adalah rumah yang banyak diminati oleh masyarakat modern karena rumah ini bisa dikatakan hemat lahan dan hemat biaya.

Tentunya, agar tempat hunian sesuai dengan apa yang anda harapkan, sketsa pun dibutuhkan sehingga nanti rumah hunian yang anda bangun benar-benar bisa menjadi rumah idaman keluarga. Untuk itu, inilah beberapa sketsa rumah mini yang banyak diminati oleh masyarakat.

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Sketsa rumah yang pertama, sketsa rumah minimalis 2 lantai. Sketsa rumah ini biasanya banyak dicari oleh orang yang memiliki jumlah anggota lumayan banyak, tetapi mereka berniat untuk membangun rumah dengan gaya minimalis.

sketsa-rumah-minimalis-2-lantai-type-36

Rumah lantai 2 minimalis memang terbilang tidak besar, rumah tersebut palingan juga hanya memiliki ruangan yang sesuai dengan fungsinya jika rumah minimalis lantai 2 tersebut sederhana. Rumah minmalis lantai 2 sederhana biasanya memiliki 1 ruang tamu, 3 kamar dengan 1 kamar utama dan 2 kamar anak, 1 ruang keluarga, 2 dapur, 2 toilet.

Sketsa Rumah Minimalis Tipe 36

Sketsa rumah yang kedua, sketsa rumah minimalis tipe 36. Rumah minimalis ini adalah salah satu rumah yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki keluarga minimalis.

Dalam sketsa tampak jika rumah ini hanya memiliki beberapa ruangan yang tidak besar yang dibuat sesuai dengan fungsinya. Rumah minimalis dengan tipe 36 ini biasanya memiliki 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 2 kamar tidur, 1 dapur, dan 1 toilet saja. Terang saja ruangan rumah jumlahnya terbatas karena rumah memang berdiri di atas lahan yang sempit.

Sketsa Rumah Minimalis Sederhana

Sketsa rumah yang ketiga, sketsa rumah minimalis sederhana. Rumah minimalis yang terbilang sederhana biasanya ada 2, yaitu rumah minimalis tipe 36 dan rumah minimalis tipe 45. Karena rumah minimalis tipe 36 sudah dibahas sebelumnya, jadi rumah yang sekarang akan dibahas adalah rumah minimalis tipe 45.

Dalam sketsa rumah minimalis tipe 45, untuk ruangannya memang hampir sama dengan ruangan rumah tipe 36. Hanya saja yang membuat keduanya berbeda adalah ukuran ruangan rumah minimalis tipe 45 yang lebih luas karena memang rumah tersebut dibangun diatas lahan yang lebih luas daripada rumah minimalis tipe 36.

Sketsa rumah minimalis yang keempat, sketsa rumah minimalis tipe 60. Rumah minimalis tipe 60 tentunya desainnya tidak bisa dibilang sederhana karena rumah bisa di desain sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penghuni rumah.

Dalam sketsa rumah minimalis tipe 60 tampak bahwa ruangan rumah tidak sempit dan ruangan-ruangan yang ada dalam rumah lebih bervariasi. Selain ruangan yang selalu ada dalam rumah, biasanya penghuni rumah menambahkan ruangan kerja dalam rumahnya agar penghuni bisa nyaman saat membawa pekerjaan kantor ke rumah.

Yang perlu anda ingat ketika anda membangun rumah minimalis, anda harus bisa membuat rumah tersebut nyaman untuk ditempati. Caranya, anda bisa menerapkan gradasi warna pada rumah dan anda juga bisa menata ruangan dengan sekat tidak permanen agar nantinya anda bisa mengubahnya saat anda bosan dengan tampilan rumah.

Setelah anda mengetahui beberapa sketsa rumah yang banyak diminati oleh masyarakat masa kini, kini saatnya anda memilih sketsa mana yang akan anda terapkan dalam membangun tempat hunian anda.

Tentunya, sebelum anda menentukan sketsa, tak ada salahnya anda mempertimbangkan budget yang anda punya serta kebutuhan anda dan keluarga. Setelah itu, barulah anda bisa memilih sketsa rumah minimalis yang anda inginkan. Semoga bermanfaat.

Image : Sketsa Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *