Tips Memilih Obat Keputihan Tradisional Pada Wanita

Obat Keputihan Tradisional dan Di Apotik Pada Wanita dan Saat Hamil. Keputihan pada wanita sudah menjadi hal yang wajar, apalagi jika keputihan yang tidak berbahaya. Banyak sekali obat keputihan yang kini dijual di masyarakat secara bebas. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Selama keputihan tidak menimbulkan bau yang menyengat dan rasa sakit di daerah Miss V tidaklah berbahaya.

Namun, Anda harus waspada jika keputihan menimbulkan rasa gatal-gatal, bau yang menyengat, berwarna kuning kehijauan dan lain sebagainya. Karena dikhawatirkan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kronis yang ditakuti oleh para wanita, salah satunya kanker serviks.

Tips Membeli Obat Keputihan Pada Wanita di Apotik

Keputihan yang terus menerus dan berlangsung lama juga perlu diwaspadai, sebaiknya Anda langsung berkonsultasi ke dokter atau mengobatinya dengan obat keputihan di apotik yang saat ini banyak dijual. Namun, ada beberapa tips memilih obat untuk keputihan jika Anda berniat membelinya di apotik. Ini dia tipsnya:

obat-keputihan-pada-wanita-tradisional-saat-hamil

1. Carilah obat yang Aman

Untuk mengatasi keputihan, sebaiknya carilah obat yang aman yang dijual di apotik. Anda bisa bertanya-tanya ke ahli kesehatan mengenai obat yang aman untuk keputihan yang dijual di apotik terdekat. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan efek samping yang ditimbulkan akibat pemakaian obat tersebut. Selain mendatangi ahli kesehatan, Anda juga bisa mencari referensi di internet.

2. Carilah obat yang ampuh dan efektif

Anda juga harus mengatasi keputihan dengan mencari obat keputihan pada wanita yang ampuh dan efektif. Ini juga bisa Anda cari referensinya melalui internet atau orang yang sudah berpengalaman mengobati keputihan dengan obat tertentu. Usahakan untuk tidak mengganti-ganti obat keputihan dengan produk yang berbeda karena komposisinya juga yang berbeda. Hal ini dikarenakan bisa menyebabkan keputihan Anda semakin parah. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter yang bersangkutan.

3. Carilah obat yang cepat mengatasi keputihan

Tak hanya aman saja, tetapi Anda juga harus mencari obat yang cepat mengatasi keputihan. Hal ini dikarenakan, keputihan biasanya berlangsung secara continue dan jika tidak segera diatasi dengan tuntas akan membahayakan organ kewanitaan Anda. Oleh karena itu, carilah rekomendasi obat-obatan yang cepat mengatasi keputihan dari sahabat, saudara, orang tua atau ahli medis.

Obat Alami Atasi Keputihan Saat Hamil

Jika Anda meragukan obat-obatan generik atau yang dijual di apotik, tenang saja karena Anda bisa mencoba obat keputihan tradisional yang dibuat sendiri di rumah seperti ramuan berikut ini:

1. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman obat yang satu ini memang memiliki sejuta khasiat termasuk dalam mengobati keputihan pada wanita. Lidah buaya atau Aloe Vera ini memiliki kandungan antioksidan tinggi. Selain itu, tanaman ini mengandung zat anti jamur, antivirus, anti bakteri dan juga antiseptik. Cara mengobati keputihan dengan lidah buaya adalah dengan mengambil gel tanaman lidah buaya lalu potong-potong dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu, campurkan dengan 5 lembar daun sambiloto lalu rebus dengan 2 gelas air, tunggu beberapa menit hingga hangat lalu basuhkan ramuan ini secara rutin pada vagina. Lakukan sebanyak 2 kali sehari.

2. Sambiloto

Tanaman sambiloto mengandung flavonoid, alkane, keton, mineral, aldehid, damar dan asam kersik. Caranya adalah dengan mengambil 3 batang tanaman sambiloto lalu rebus dengan 4 gelas air dan didihkan hingga tersisa 2 gelas air. Setelah itu, saring dan minum air saringannya sebanyak 3 kali sehari. Minum air rebusan dengan dosis ¾ gelas dalam sekali minum.

3. Daun Sirih

Daun sirih bisa dijadikan sebagai obat keputihan saat hamil. Ya, daun sirih memang terkenal sekali dan sangat familiar bagi organ kewanitaan. Karena selain mengharumkan organ kewanitaan, daun sirih juga bisa mengatasi keputihan secara alami. Caranya, ambil 10 lembar daun sirih lalu bersihkan dan rebus dengan 2 liter air hingga 5 menit. Setelah hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh organ kewanitaan Anda secara teratur hingga 3 kali dalam seminggu. Namun, jangan terlalu sering membasuh vagina dengan daun sirih ini, karena sifatnya yang antibacterial ini bisa menghilangkan bakteri baik yang ada dalam vagina Anda.

Ya, itulah macam-macam obat keputihan yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah keputihan. Semoga bermanfaat!

 Image : Obat Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *